Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-70

By : Satria Andika |on 18 August, 2015 02:37 |Category : Event |Rating: 1
Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-70

Dirgahayu Republik Indonesia -70

Senin, 17 Agustus 2015

Pagi, para peserta didik SMP dan SMA Darul Falah Cihampelas berkumpul di lapangan Darul Falah. Mereka bersiap melaksanakan "Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-70" di Lapangan Palayangan. Alhamdulillah, tahun ini SMA Darul Falah terpilih sebagai Petugas untuk PASKIBRA dan Paduan Suara untuk upacara tersebut.

Deden terpilih sebagai Danton PASKIBRA dan diresmikan oleh Kepala Desa Cihampelas Bapak H. Odang Dj.,S.Pd.

Upacara ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang berada disekitar Desa Cihampelas, masyarakat, dan juga intansi pemerintahan tingkat desa, Polisi, dan tamu undangan lainnya. Kepala Desa Cihampelas menjadi Inspektur Upacara pada upacara tersebut.Upacara diawali dengan penampilan dari tim-tim Marching Band sekolah-sekolah dasar yang mengikuti upacara.

Suasana khidmat dan tertib terasa saat prosesi upacara berlangsung, namun suara-suara dari meriam bambu atau "lodong" saat sesi Mengenang Kemerdekaan membuat riuh ramai keadaan upacara.

 

 

 

 

 

Acara yang dipandu oleh ibu Sri Handayani, S.Pd.I. dan Ibu Siti Nurbaya, S.Pd. diakhiri dengan penampilan kreasi seni oleh masyarakat yang mewakili RT/RW nya masing-masing.Kemeriahan acara mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang karena banyak warga yang ingin menyaksikan beragam kreasi unik dan menarik.

 Acara ini semata untuk menunjukkan rasa syukur 70 tahun kemerdekaan bangsa ini, sesuai dengan kutipan amanat dari Bapak Bupati Kabupaten Bandung Barat yang disampaikan oleh Inspektur Upacara yaitu "Ayo Kerja! Ayo Kerja! Ayo Kerja!", Kita jadikan momentum ini sebagai semangat juang demi bangsa ini yang lebih baik.